Monday, January 5, 2009

MENGEJAR PASCA SARJANA DI PALESTINA



Pasca menyelesaikan kuliah di Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (FPTK) UPI Bandung rencananya saya mau melanjutkan ke postgraduate di bidang yang sama, yaitu Faculty of Education Department of Curricula\Instructional Technology.



Sejak masuk Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) pada 2001 saya semakin memahami bahwa salah satu masalah masyarakat Indonesia adalah bidang perekonomian. Mungkin, salah satu harapan ke depan saya adalah mengembangkan perekonomian Indonesia dengan membangun sumber daya manusia di bidang ekonomi riil.

Lanjut SMK, tentu dong harus masuk sesuai disiplin ilmu awal, makanya Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan menjadi pilihan pertama dan satu-satunya. ITB, UI, duh maaf yah dilewat..



Pada awalnya setelah lulus S1 ingin lanjut ke International Islamic University Malaysia (http://www.iium.edu.my/). Saya cukup terkesan dengan para alumni ISTAC IIUM seperti DR. Adian Husaini, Hamid Fahmi Zarkasyi, P.hD, Adnin Armas,MA, dll yang tergabung dalam INSISTS (www.insistnet.com/). Di sana juga ada Institute of Education (Insed) IIUM.



Tapi melihat kondisi Saudaraku di Palestina jadi ingin terbang ke The Islamic University of Gaza, Palestina (http://www.iugaza.edu.ps/). . Mengejar Pasca Sarjana dan Jihad di Tanah tercinta al Aqsa.






_____________________________________________________________________________________