Thursday, March 5, 2009

Sikap KAMMI Wilayah Jawa Barat Menghadapi Pemilu 2009

Pernyataan Sikap
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)
Wilayah Jawa Barat


Wujudkan Pemilu Bersih, Berkualitas dan Pro Rakyat !


Bismillahirrohmanirrohim


Genderang Pemilu 2009 sudah ditabuh dengan kencang. Hampir sebulan lagi seluruh masyarakat Indonesia akan membuat keputusan penting untuk menentukan kondisi bangsa ini ke depannya. Momentum perubahan ini tentu akan sangat berarti tatkala para wakil rakyat yang terpilih bukan hanya asal terpilih saja, tetapi memang berasal dari sebuah proses penyeleksian berkualitas dari partai politik maupun masyarakat yang akan menjadi pemilih dalam Pemilu 9 April mendatang.

Di lain pihak, pemerintah sebagai penyelenggara Pemilu sudah seharusnya mengevaluasi diri atas kinerja yang sudah dilakukan. Permasalahan dana, tata cara pencoblosan, DPT, dsb mau tidak mau harus diselesaikan oleh pemerintah dengan segera dan tanpa menghilangkan proses profesionalitas.

Atas dasar itu, maka KAMMI Wilayah Jawa Barat menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Menghimbau kepada Pemerintah maupun KPU agar meningkatkan komitmen dan kinerjanya dalam proses penyelenggaraan Pemilu serta tetap profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.
2. Menghimbau kepada seluruh partai politik untuk mengganti para Caleg yang terindikasi melakukan perbuatan melanggar aturan agama, hukum dan kesusilaan.
3. Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memilih para wakil rakyat yang tidak terindikasi melakukan perbuatan melanggar aturan agama, hukum dan kesusilaan.
4. Menolak dengan tegas keberadaan Caleg yang terindikasi maupun sudah terbukti sebagai antek Orde Baru, tidak mempunyai komitmen terhadap agenda reformasi dan tidak kompeten dalam bidang pemerintahan.

Demikian pernyataan sikap ini kami buat, dengan tetap mengharapkan keridhaan Allah SWT semoga proses Pemilu mendatang bisa berjalan dengan lancar dan menjadi berkah bagi Bangsa Indonesia khususnya.

Wallahu’alam bishshawab.



Bandung, 4 Maret 2009 M /4 Rabiul Awal 1430 H
KAMMI WILAYAH JAWA BARAT


Andriyana,ST. Ketua Umum




Contact Person : Ramlan Nugraha (08157086176)