Friday, April 9, 2010

Info Sementara Gempa Aceh

Bandung, 9 April 2010


Berikut informasi yang saya terima melalui pesan singkat dari Sdr. Muaz, Ketua KAMMI Daerah Aceh pada Jum’at siang (9/04). Informasi sementara gempa Aceh:

Di Semeulue terdapat 329 orang dari tiga dusun di desa Ulul Mayang mengungsi ke lokasi perbukitan Ulul Mayang. Di kecamatan Teupah Selatan sebanyak 18 unit rumah penduduk rusak parah dan 67 unit rusak ringan. Di Semeulue terdapat enam buah fasilitas umum yang rusak yaitu sekolah, puskesmas dan masjid. Di kabupaten Singkil 164 rumah rusak ringan dan berat, termasuk empat gedung sekolah, lima masjid, tiga jembatan dan sebuah dermaga.

Saya kurang begitu tahu terkait program atau kegiatan dari Sdr Muaz dkk terkait dengan gempa Aceh ini. Beberapa menit setelah gempa, saya hanya hanya mencoba menanyakan kondisi teman-teman yang ada di sana saja. Mudah-mudahan rekan-rekan dari Kamwil sekitar atau dari Departemen Kemandirian Masyarakat KAMMI Pusat bisa menindaklanjutinya lebih detail.

Kepada rekan-rekan yang akan memberikan bantuan mungkin bisa langsung menghubungi Akh Muaz (KAMMI Aceh) Hp: 085277841567 atau Mba Arum (Kesmas KAMMI Pusat) Hp: 085220635055. Teknisnya silahkan ditanyakan lebih lanjut. Adapun kondisi Sumatera Utara menurut pesan singkat dari Akh Juanda (Ketua KAMMI Sumut) adalah aman dan terkendali.


Salam,
Ramlan Nugraha